Punya Website Sepi Pengunjung, Inilah Cara Meningkatkan Trafik Website

Anda punya website atau blog? Tetapi sepi pengunjung? Santai sobat. Melalui artikel ini, kami akan menyajikan informasi bagaimana cara meningkatkan trafik kunjungan website Anda.

Punya Website Sepi Pengunjung Inilah Cara Meningkatkan Trafik Website

Apa itu Traffic?

Traffic website adalah jumlah orang yang mengunjungi sebuah website, membuka halaman serta durasi waktu saat membaca halaman-halaman tersebut.

Saat seseorang mengunjungi website Anda, maka domain yang Anda gunakan akan merekam kunjungan tersebut, termasuk link yang mereka klik dan follow.

Cara Meningkatkan Traffic Website Anda

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan traffic website Anda.
Headlines

Headlines atau judul merupakan hal pertama yang menarik perhatian pengunjung untuk membaca konten website Anda.

Gunakan judul yang menarik dan menggambarkan dengan jelas isi dari konten .

Konten yang berkualitas

Konten yang berkualitas merupakan hal penting untuk meningkatkan traffic website. Konten yang berkualitas adalah konten yang bersifat informatif.

Untuk membuat konten yang informatif memerlukan sebuah riset yang mendalam. Riset ini untuk memastikan konten secara terperinci, menarik, dan unik. Penggunaan gambar, video, dan infografik akan lebih mempertajam isi konten Anda.

On Page SEO

On-Page SEO merupakan salah satu faktor yang dapat memengaruhi page rank. Apabila optimasi yang kita lakukan semakin baik, semakin besar pula peluang halaman situs Anda ditampilkan di halaman pertama mesin pencarian.

Ini berarti semakin besar pula situs website Anda untuk dikunjungi.

Komunitas Blogging

Bergabung dengan komunitas blogger seperti ProBlogger atau Copyblogger, adalah salah satu cara untuk mempromosikan blog satu sama lain.

Cobalah berinteraksi dengan mereka melalui konten atau akun media sosial yang Anda miliki. Saling tukar readers dan followers. Hal ini membantu website Anda untuk mendapatkan backlinks dari berbagai website authoritative.

Forum

Berbagilah artikel ke forum seperti reddit atau stumbleupon. Mengikuti forum sangat bermanfaat untuk menemukan niche dan pembaca yang tepat untuk konten website Anda.

Guest-blogging

Menulis konten untuk website atau blog yang sudah terkenal atau Guest-blogging, hendaknya kreatif dan sesuai dengan niche blog tersebut. Hindari memasukkan banyak link sekaligus ke dalam artikel.

Selain itu Anda bisa menulis untuk media lain seperti koran atau majalah yang mempunyai topik yang sama dengan website atau blog Anda. Sertakan alamat website dan blog Anda. Ini akan membuka kesempatan untuk meraih lebih banyak pembaca.

Rutin menerbitkan konten

Rutin mengungah konten adalah cara agar website Anda selalu up-to-date, dan meningkatkan page rage.

Gunakan Media Sosial

Buatlah jadwal dan atur strategi untuk membagi post Anda ke situs-situs media sosial. Gunakan desain yang menarik untuk branding dan marketing.

Link Building

Link Building merupakan kegiatan atau usaha untuk meningkatkan jumlah backlinks ke website Anda dari website lain, sehingga mesin pencari akan melihat website Anda sebagai website yang terpercaya di bidangnya.

Konsistensi dan kesabaran

Jagalah konsistensi website Anda agar domain authority meningkat. Dan yang harus ditanamkan adalah sikap yang sabar, sebab SEO tidak akan berhasil hanya dalam semalam.

Digital Marketing

Bila perlu sesekali menggunakan teknik digital marketing untuk mengangkat traffic di website Anda.

Cara ini memang memang memerlukan biaya, namun hasilnya akan lebih terasa serta mempercepat website Anda memperoleh trafik kunjungan yang tinggi.

Itulah gambaran yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan traffic website Anda. Bila Anda kesulitan atau membutuhkan pembuatan artikel yang murah dan berkualitas, serahkan saja kepada ahlinya.

Saat ini banyak situs yang menawarkan jasa pembuatan artikel. Ketik saja “jasa pembuatan artikel”. Pilihlah perusahaan yang sudah terbukti murah dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *