Cara Membedakan Artikel Biasa dengan Artikel SEO

Cara untuk membedakan artikel biasa dengan artikel SEO perlu diketahui apalagi untuk anda yang berkecimpung di dunia blogging atau website. Jika anda bertujuan untuk membuat artikel agar mendapatkan banyak pengunjung setelah menggunakan jasa backlink murah adalah diperlukan artikel yang memenuhi standar SEO. Perbedaan secara sederhananya terdapat di optimasi artikelnya.

Cara Membedakan Artikel Biasa dengan Artikel SEO

Dalam sebuah artikel SEO akan terdapat keyword-keyword yang ditulis secara berulang. Bagi para blogger profesional pasti sudah tidak asing dengan ciri-ciri artikel SEO ini. Sedangkan untuk artikel biasa mempunyai struktur yang lebih acak dan bisa disebut suka-suka penulisnya.

Jika anda tidak asing dengan penggunaan mesin pencarian(google) pasti akan sering menemukan banyak sekali jenis artikel yang bertebaran seperti artikel review, artikel tutorial, artikel perjalanan wisata, dan sebagainya. Namun kali ini akan dibahasan cara membedakan artikel biasa dengan artikel SEO.

Artikel Biasa

Tentu saja anda sudah bisa membayangkan apa itu artikel biasa. Sesuai dengan namanya, artikel biasa adalah artikel yang tidak memerlukan optimasi SEO. Artikel ini biasanya berisi tentang cerita pengalaman pribadi dan dari awal tidak diniatkan untuk dibaca banyak orang, sehingga jarang menarik peminat pengunjung.

Membedakan artikel biasa dengan SEO sebenarnya sangat mencolok pada penggunaan keyword. Gaya bahasa cenderung bebas, tergantung dengan gaya penulisnya. Artikel ini cocok sekali untuk anda yang tidak mengedepankan kaidah-kaidah SEO, hanya ingin bercerita saja dan tidak punya target pengunjung blog atau website.

Karena tidak menggunakan optimasi SEO jangan berharap banyak pengunjung mengunjungi blog anda, kecuali anda membagikan secara pribadi ataupun lewat iklan. Judul yang digunakan biasanya juga tanpa mengandung keyword. Jadi artikel biasa ditujukan bukan untuk khalayak umum akan tetapi hanya untuk memuaskan hasrat pribadi penulis saja.

Artikel SEO

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, artikel SEO adalah artikel yang sudah melalui proses optimasi dan biasanya bertujuan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Tidak seperti artikel biasa yang tidak bertujuan untuk khalayak umum. Artikel SEO biasanya mencantumkan keyword yang memiliki jumlah pencarian yang besar.

Membedakan artikel biasa dengan artikel SEO terlihat pada gaya bahasa yang digunakan, untuk artikel SEO tentu saja harus disesuaikan. Biasanya, artikel jenis ini dibuat untuk memberikan solusi akan masalah yang dialami pembacanya. Maka dari itu artikel ini banyak dibuthkan atau dicari oleh khalayak umum.

Artikel SEO harus memperhatikan keyword density. Jadi keyword-keyword akan diletakkan secara merata diseluruh artikel tetap dengan batas yang wajar agar tidak berlebihan. Karena kenyamanan pembaca juga perlu diperhatikan. Penggunaan heading dan subheading juga wajib untuk pembuatan sebuah artikel SEO.

Tujuan dibuatnya artikel SEO oleh jasa penulis jogja ini adalah untuk bersaing memperebutkan peringkat di mesin pencarian. Heading dan subheading yang sudah ditentukan nantinya akan disisipi keyword yang digunakan. Judul pada artikel jenis ini juga sudah teroptimasi. Biasanya judul diberikan sebuah keyword dan kata-kata yang menarik.

Jadi bisa disimpulkan bahwa artikel SEO merupakan artikel yang telah dilakukan optimasi dengan keyword. Gaya bahasanya yang digunakan juga harus diseusaikan dengan pembaca bukan penulis. Elemen heading dan subheading yang digunakan juga termasuk ciri kas dari SEO.

Yang terpenting dalam sebuah artikel biasa ataupun artikel SEO adalah mudah dibaca. Jika sebuah artikel mudah dibaca maka pembaca akan lebih mudah juga untuk memahami maksud dari artikel yang telah dibuat. Itulah penjelasan tentang cara membedakan artikel biasa dengan artikel SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *